Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Semua Karena Cinta

Ada beberapa orang sering bertanya, "Kenapa saya mau kerja lebih keras daripada yang lain, bukankah dengan kerja sewajarnya gaji juga tidak akan dipotong?"

Tak salah memang mereka bertanya, toh pada kenyataanya memang demikian. Tapi ada beberapa hal yang mendasari kenapa saya selalu bekerja keras.

Pertama, menurut saya kerja bukanlah soal bagaimana kita bisa datang, absen pagi, kerja dan waktu sore pulang. Lebih dari itu, bekerja adalah kepuasan hati.

Bekerja adalah sarana aktulisasi diri. Dengan bekerja apa yang ada dipikiran bisa diwujudkan. Tentu akan menjadi kebanggaan manakala kita bisa melakukan atau membuat sesuatu jauh lebih baik dari orang kebanyakan.

Kedua, bekerja adalah tanggung jawab terutama kepada perusahaan yang menggaji kita. Selain itu secara moral bukankah kita sudah menerima hak kita berupa gaji yang dibayarkan tiap bulan.

Alangkah lucunya bila tiap bulan perusahaan berusaha menggaji kita dengan baik tapi kita tidak berusaha dengan baik. Hanya orang yang bekerja lebih baik yang akan bertahan, selebihnya akan tersisih.

Ketiga, bekerja adalah ibadah. Dalam ajaran agama apapun pasti mengajarkan umatnya untuk bekerja keras. Dan Alloh tidak akan merubah suatu kaum bila mereka tidak mau berusaha dan bekerja keras.

Selain ketiga alasan diatas tentu masih ada banyak alasan yang lain. Tapi setidaknya 3 hal tersebut membuat kita mencintai apa yang kita kerjakan karena bila bekerja tidak dengan cinta hasilnya sudah pasti tidak akan baik.

Oleh karena itu beruntunglah bagi kalian yang memiliki suami atau pasangan yang mau kerja keras. Memang benar kerja keras tidak selalu berbanding lurus dengan pendapatan.

Tapi sikap itu akan mengantarkan seseorang pada masa depan yang jauh lebih baik. Mungkin kalau kamu ada tambahan bisa tulis di bawah kolom komentar supaya kita bisa diskusi.

Posting Komentar untuk "Semua Karena Cinta"